Cerita Tentang Kontraktor Futsal Indonesia Kena Tipu

Kasus Penipuan yg makin marak terjadi melalui bermacam modus, kemudian sepertinya semua penipu tersebut tak pernah kehabisan akal di dalam melangsungkan aksinya. Pengembangan teknologi serta kegampangan kita di dalam menjelajahi dunia via internet dimanfaatkan oleh penipu sebagai menemukan korban.

Baru-baru ini suatu perusahaan yg bergerak dalam bidang kontraktor lapangan futsal yaitu (Kontraktor Futsal Indonesia) telah menjadi korban penipuan. Untuk melangsungkan aksinya, penipu tersebut benar-benar cerdik & agak rapi oleh mengatasnamakan salah 1 perusahaan besar di Indonesia.

Kejadian ini bermula di hari sabtu (22/07/17) si penipu yg berpura-pura sebagai customer menelpon pihak Kontraktor Futsal Indonesia untuk menanyakan tentang biaya pemasangan lantai interlock untuk lapangan futsal. Sehabis berbincang-bincang lumayan lama hasilnya muncul kesepakatan lalu penipu tersebut meminta alamat email guna mengirimkan penawaran kerjasama pada Kontraktor Futsal Indonesia.

Kemudian akhirnya mereka pun membuat janji ketemu di hari senin (24/07/17) di Bontang, Kalimantan Timur. Di hari Minggunya (23/07/17) mereka menelpon pihak Kontraktor Futsal Indonesia untuk merubah jadwal ketemu jadi pada hari selasa (25/07/17).

Sesuai akan peraturan pihak Kontraktor Futsal Indonesia, biaya transportasi di tanggung dari pihak customer, setelah itu penipu tersebut pun yg berpura-pura sebagai customer tak keberatan oleh biaya yg di bebankan. Mereka mengiyakan sudah bekerjasama oleh perusahaan travel & tranportasi nanti akan diserahkan seutuhnya pada pihak travel rekanan mereka.

Di sini penipu tersebut pun mulai melancarkan aksinya, mereka meminta kepada pihak Kontraktor Futsal Indonesia agar mengirimkan biaya pembelian tiket pesawat kepada pihak travel lalu nantinya bakal diganti dengan mereka. Lalu akhirnya pihak Kontraktor Futsal Indonesia mengirimkan uang senilai 6.927.000,- pada pihak yg mengatasnamakan sebagai travel rekanan mereka.

Beberapa waktu kemudian mereka mengkonfimasikan yakni mereka sudah melangsungkan pembelian tiket pesawat & memang benar bahwa pihak Kontraktor Futsal Indonesia menerima email konfirmasi reservasi dari Lion Air. Hingga disini pihak Kontraktor Futsal Indonesia belum berpikir curiga.

Serta akhirnya di hari selasa (25/07/17) team survey dari Kontraktor Futsal Indonesia menuju ke bandara untuk berangkat menuju Kalimantan. Ketika di bandara, lalu memperlihatkan kode reservasi tiket pesawat itu, kenyataannya tak berlaku. Kemudian sesudah di perhatikan dengan jeli, nyatanya memang betul itu hanyalah kode booking & bukan merupakan tiket perjalanan.

Yg mengagumkan disini ialah nama & alamat e-mail mereka, mereka benar-benar cerdik sekali di dalam membikin identitas e-mail. Apabila anda memperhatikan dengan teliti, identitas e-mail tersebut ialah infocenter@badaklng.co.id.PT Badak LNG… jika anda tak jeli, tampaknya anda menganggap yakni identitas itu merupakan alamat e-mail mereka. Padahal alamat e-mail mereka yg sesungguhnya ialah infocenter.badaklng.co.id@gmail.com. (perhatikan screenshoot berikut).

Semoga dengan adanya sedikit pengalaman tersebut jadi membuat anda untuk lebih awas lagi dengan kasus penipuan yg memang kian lama kian marak sekarang ini. Bagi teman-teman, mohon sebarkan artikel ini agar tak ada lagi korban & kita semuanya berharap tak ada lagi pihak yg merasa dirugikan oleh kasus-kasus penipuan semacam ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar