Harga 1 Meter Rumput Sintetis Kota Tangerang Selatan Ada SUPER PRICE

Harga 1 Meter Rumput Sintetis Kota Tangerang Selatan


Mau Tau Harga 1 Meter Rumput Sintetis Kota Tangerang Selatan? Segera HUBUNGI : 




Kami ialah Perusahaan Distributor Karpet Rumput Sintetis yang menjual Rumput Sintetis Per M2, Harga Rumput Sintetis Per Meter, Rumput Sintetis Premium, Rumput Sintetis Roll dan Rumput Sintetis Ruang Tamu.


Kegunaan rumput sintetis :

Rumput sintetis bisa diaplikasi dengan berbagai fungsi, misalnya sebagai Desain Eksterior Rumah, Pelengkap Desain Interior Rumah, serta menjadi Pelapis Lantai Lapangan.

  • Desain Eksterior Rumah. Bagi anda yang menyukai rumah bernuansa alam dan hijau, rumput sinteis dapat diaplikasikan pada teras rumah, taman bunga, maupun halaman depan dan belakang.

  • Desain Interior Rumah. Penggunaan rumput sintetis juga cocok digunakan sebagai tambahan pelengkap desain interior rumah dikarenakan rumput sintetis tidak perlu menggunakan media tanah sebagai alasnya sehingga tidak mengotori bagian dalam rumah. Rumput sintets ini bisa digunakan sebagai pengganti karpet di ruang tamu anda, ruang kerja, atau bahkan kamar tidur anda.

  • Pelapis Lantai Lapangan. Saat ini, rumput sintetis juga banyak digunakan pada lapangan-lapangan olahraga. Seperti lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan basket, bahkan lapangan sepak bola. Rumput sintetis ini banyak digunakan sebagai pelapis lapangan olahraga karena memang bentuknya mirip dengan rumput asli, namun dengan minim perawatan dan lebih tahan lama.


Bahan membuat rumput sintetis : 

Material yang digunakan untuk membuat rumput sintetis palsu adalah polyethylene


Spesifikasi rumput sintetis :

  • Ukuran lebar rumput sintetis adalah 1m x 1m untuk minimal pembelian.

  • Ketebalan rumput sintetis bervariasi, ada yang 1cm, 2cm, dan bahkan ada yang 3cm.

  • Warna rumput sintetis adaah hijau.

  • Berat rumput sintetis sekitar 2,5kg untuk minimal pembelian, yaitu 1m x 1m.

  • Daya tahan rumput sintetis adalah untuk Outdoor berkisar antara 7 - 8 tahun, sedangkan untuk Indoor berkisar antara 7 - 11 tahun.


Rumput sintetis kelebihan dan kekurangan

Kelebihan :

  1. Perawatan lebih mudah. Jika anda menggunakan rumput sintetis, maka anda tidak perlu repot-repot untuk memotong rumput dan menyiram rumput dengan jumlah air yang banyak. Jika rumput sintetisnya kotor, anda hanya perlu menggunakan Vacuum Cleaner bertekanan rendah untuk menyedot kotoran di rumput sintetis tersebut.

  2. Membuat penghuni rumah lebih nyaman. Rumput sintetis memiliki tekstur yang lembut dan tidak lembab, hal ini membuatnya bisa digunakan sebagai pengganti karpet yang biasanya dipasang didalam ruangan. Selain itu, bentuknya yang tebal bisa membuat anak-anak lebih aman & nyaman bila bermain diatas rumput sintetis.

  3. Biaya perawatan rumput sintetis lebih murah. Perawatan rumput sintetis tentu lebih murah dari rumput asli, hal ini dikarenakan anda tidak perlu membeli pupuk & pestisida agar rumput tumbuh dengan baik.

  4. Cocok digunakan di berbagai tempat. Rumput sintetis bisa digunakan didalam ruangan (Indoor) ataupun diluar ruangan (Outdoor). Anda bisa menggunakannya sebagai dekorasi teras rumah atau sebagai pengganti karpet.

Kekurangan :

  1. Rumput sintetis berpotensi menjadi sarang penyakit. Meskipun perawatannya murah & mudah, bukan berarti bisa terbebas dari penyakit. Anda harus sering-sering membersihkan rumput sintetis ini menggunakan vacuum cleaner bertekanan rendah.

  2. Tidak mengeluarkan oksigen. Meskipun dapat menggantikan rumput asli secara fisik, namun tidak dapat menggantikan fungsi rumput yang dapat memproduksi oksigen. Maka dari itu, agar semuanya seimbang anda juga harus menanam berbagai tanaman asli yang dapat menghasilkan oksigen sehingga tidak hanya terlihat cantik atau bagus, namun juga dapat memberikan kesegaran kepada penghuninya

  3. Tidak tahan air. Perlu diingat bahwa yang tidak tahan air adalah lemnya bukan rumputnya, karena rumputnya sendiri terbuat dari bahan Polypropylene.

  4. Warna rumput sintetis bisa memudar. Pemakaian jangka panjang dapat membuat warna dari rumput sinetis dapat memudar. Selain itu, jika rumput sintetis diletakkan diluar ruangan dan apabila terkena sinar matahari, maka akan menimbulkan bau yang tak sedap bagi penghuninya.


Apakah rumput sintetis tahan air?

Rumput sintetis AMAN jika terkena air hujan. yang perlu diperhatikan adalah lem perekat rumput sintetis tersebut karena jarang tahan air.


Perawatan rumput sintetis outdoor :

  1. Menggunakan vacuum cleaner. Sekedar mengingatkan, untuk membersihkan rumput sintetis anda tidak perlu menggunakan media air. Rumput sintetis memiliki perekat yang biasanya disebut dengan Lem. Jika lem tersebut sampai terkena air, maka daya rekat lem tersebut akan melemah dan menyebabkan rumput menjadi mudah terlepas. Anda cukup gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu-debu yang menempel. Bersihkan rumput sintetis secara rutin dengan jangka waktu tertentu.

  2. Menggunakan detergen. Perlu diingat, cara ini hanya dilakukan untuk menghilangkan noda membandel yang sulit dihilangkan. Anda cukup melarutkan detergen pada air secukupnya, lalu celupkan spons atau kain ke dalam larutan tersebut, kemudian usapkan pada permukaan rumput sintetis yang kotor. Lakukan hal tersebut hingga noda hilang.

  3. Semprot dengan cairan khusus. Jika anda ingin rumput sintetis yang anda miliki lebih tahan lama dan kualitasnya tetap terjaga, maka ada sangat disarankan untuk menyemprotkan dengan cairan khusus rumput sintetis.

  4. Sisir serat rumput. Cara ini dilakukan agar rumput sintetis selalu terlihat seperti baru dan juga alami. Anda dapat menyisirnya menggunakan penggaruk atau sisir kaku yang terbuat dari bahan plastik.

  5. Gunakan pisau untuk mengangkat kotoran yang menempel. sampah permen karet pun bisa menodai rumput sintetis. Untuk membersihkannya, gunakan pisau kemudian angkat secara perlahan permen karet tersebut agar rumput tidak ikut tercabut.


Cara pasang rumput sintetis

1. Cara pasang rumput sintetis di dinding :

  1. Pastikan dinding yang akan dipasangi rumput sintetis harus benar-benar bersih dan kering. Jika dinding sudah di cat, maka anda harus mengelupas cat tersebut sampai bersih, hal ini bertujuan agar rumput sintetis bisa menempel dengan kuat.

  2. Cucilah dinding polos yang akan dipasangi rumput sintetis tersebut dengan air sabun. Gosoklah permukaan dinding tersebut menggunakan busa spons hingga benar-benar bersih.

  3. Permukaan dinding yang sudah bersih harus dibiarkan selama seharian agar kondisinya menjadi kering kembali. Sambil menunggu dinding kering, anda bisa memotong-motong rumput sintetis sesuai dengan ukuran luas dinding yang akan ditempeli rumput sintetis.

  4. Pada hari berikutnya, dinding telah benar-benar bersih dan kering. Anda sudah siap untuk menempelkan rumput sintetis tersebut. Yang perlu anda lakukan adalah mengoleskan lem di dinding tempat untuk menempelkan rumput sintetis tersebut.

  5. Lakukan pemasangan rumput sintetis dengan benar dan hati-hati. Usahakan jangan ada permukaan yang bergeser selama pemasangan. Selain akan terlihat jelek, bagian dalam dari rumput sintetis yang tidak rata bisa menjadi tempat menumpuknya debu dan kotoran.

  6. Diperlukan waktu sekitar 3 - 5 hari agar lapisan lem yang merekatkan rumput sintetis ke permukaan dinding bisa mengering dengan sempurna.

2. Memasang rumput sintetis di tanah :

  1. Siapkan area. Sesuaikan dan ratakan permukaan tanah sesuai ketebalan lembaran rumput sintetis.

  2. Bersihkan dan ratakan area. Bersihkan area tersebut dari rumput dan tanaman lain, bongkar tanah dan ratakan. Pastikan area tersebut sudah bersih dari daun-daun kering, batu, kerikil, puing-puing, ataupun sampah.

  3. Sebarkan kerikil secara merata. Sebarkan kerikil baru yang sudah dihancurkan secara merata pada area yang akan dipasangi rumput sintetis. Ruang antar kerikil berguna sebagai saluran drainase ketika hujan turun, sehingga air yang jatuh ke permukaan rumput sintetis tidak akan menggenanginya. Rumput sintetis yang sering ataupun lama tergenang air akan lebih mudah rusak.

  4. Padatkan lapisan pada permukaan kerikil. Padatkan lapisan batuan kerikil tersebut dengan plate tamper mekanik sehingga permukaan kerikil menjadi keras dan padat. Hal ini untuk meminimalisir ujung atau tepian tajam dari batu kerikil yang dapat merusak bagian bawah lembaran rumput sintetis.

  5. Berikan lapisan pada permukaan kerikil. Lapisi permukaan kerikil yang sudah dipadatkan tadi dengan heavy-duty landscape cloth. Lapisan ini melindungi bagian bawah lembaran rumput sintetis dari bagian tajam batu kerikil yang mungkin masih ada. Lembaran heavy-duty landscape cloth ini juga berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan rumput liar di sela-sela lembaran rumput sintetis.

  6. Posisikan lapis rumput sintetis membentuk barisan yang rapat. Pastikan ujung rumput mengarah ke arah yang sama agar terlihat lebih natural. Jika Ada perbedaan ketinggian bilah rumput sintetis, kita dapat memotongnya untuk meratakan ketinggiannya agar tampak rapi. Potonglah tepian-tepian yang melewati batas area dengan cutter atau gunting. Pastikan alat-alat potong yang Anda gunakan tersebut dalam keadaan tajam agar hasil potongnya baik dan rapi.

  7. Rekatkan tiap sisi rumput sintetis. Gunakan paku usuk tahan karat dengan panjang 5 - 6 inch pada ujung-ujung lapisan rumput. Rekatkan tiap sisi rumput sintetis dengan perekat yang sudah ada di tiap sisi lapisan rumput sintetis. Gunakan paku usuk tadi di area tengah perekat setiap 12 - 15 cm untuk memperkuatnya sehingga rumput sintetis tidak mudah lepas.

  8. Tambahkan pasir dan air agar tampak natural. Taburkan pasir atau rubber infill agar rumput sintetis ini terlihat lebih natural. Semprotkan air pada permukaan rumput sintetis agar terlihat basah dan berkilauan ketika terkena sinar matahari.


Lapisan bawah rumput sintetis :

Lapisan  bawah pada rumput sintetis biasanya adalah Drainage Cell. Drainage Cell adalah salah satu jenis material geosynthetics yang berbentuk panel-panel yang berbahan baku plastik seperti HDPE, PE, HIPS, atau pun Plastic Recycled. Panel-panel drainage cell bisa dengan gampang dirangkai atau disusun, dipasang, digabungkan dengan horizontal atau pun vertikal.


Cara potong rumput sintetis :

  1. Ukur terlebih dahulu rumput sintetis seuai kebutuhan.

  2. Perkirakan semuanya agar pas saat dipasang dan tidak ada lubang sedikitpun.

  3. Ukur dan tandai agar proses pemotongan menjadi tepat sasaran.

  4. Bekas potongan jangan dibuang, jika sewaktu-waktu anda butuh, anda bisa menggunakannya.


Cara lem rumput sintetis :

  1. Oleskan ke permukaan yang akan ditempeli rumput sintetis.

  2. Pastikan rumput sintetis sudah dipotong sesuai dengan ukuran luas permukaan yang sudah di lem.

  3. Pasang rumput sintetis dengan tepat, hati-hati, dan rapi.

  4. Biarkan hingga kering.


Lem aibon untuk rumput sintetis :

Untuk merekatkan rumput sintetis dengan permukaan lantai maupun dinding, anda bisa menggunakan lem Aibon atau lem Fox 168.


Café rumput sintetis :



Jenis rumput sintetis terbaik :

Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika anda ingin menggunakan rmput sintetis di luar runagan (Outdoor), maka anda bisa menggunakan rumput sintetis jepang. Sebaliknya, jika anda ingin menggunakan rumput sintetis di dalam ruangan (Indoor), maka silahkan pilih rumput sintetis swiss.


Harga 1 meter rumput sintetis :

Harga rumput sintetis tebal 1cm adalah Rp 91.000/meter²

Harga rumput sintetis tebal 2cm adalah Rp 125.000/meter²

Harga rumput sintetis tebal 3cm adalah Rp 145.000/meter²


Harga n model rumput sintetis :



Rab pemasangan rumput sintetis :

Rab pemasangan rumput sintetis adalah Rp. 50.000,-/meter


Kemana tempat beli rumput sintetis?

atau kunjungi kantor offline kami di :

Kantor KFI Sport, Jl. Masjid Rw. Bacang, RT.08/RW.014, Jatirahayu, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17414 / rumput futsal



Whatsapp-Button