Berapa Harga Rumput Sintetis Per Meter? Yuk Cari Tahu Jawabannya Disini

Harga Rumput Sintetis Per Meter

Mau Tau Berapa Harga Rumput Sintetis Per Meter? Yuk Cari Tahu Jawabannya Disini Anda Pasti Akan Segera Ketemu


Rumput sintetis merupakan sebuah rumput tiruan yang didesain sedemikian rupa sehingga mirip dengan rumput asli pada umumnya. Hal ini dikarenakan fungsi dari rumput sintetis ini memang diperuntukkan sebagai bahan pengganti rumput asli. Namun tahukah Anda berapa sebenarnya harga rumput sintetis per meter nya?

Nah bagi Anda yang sedang mencari informasi tersebut maka sebentar lagi jawabannya akan segera ketemu. Namun sebelum mengetahui harga nya, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa hal penting lainnya seputar rumput yang satu ini.

Daftar Isi

1.      Mengenal Beberapa Bahan Pembuat Rumput Sintetis

2.      Beberapa Kegunaan Rumput Sintetis yang Harus Anda Ketahui

3.      Berapakah Harga Rumput Sintetis Per Meter yang di Jual di Pasaran?

4.      Tips yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memilih dan Memasang Rumput Sintetis.

Mengenal Beberapa Bahan Pembuat Rumput Sintetis

Perlu Anda ketahui bahwa rumput sintesis ini terbuat dari berbagai macam jenis. Hal ini tentunya akan mempengaruhi terhadap harga rumput sintetis per meter yang dijual di pasaran. Nah apa saja kira-kira bahan pembuat rumput sintetis ini?

1. Nilon

Rumput sintetis yang terbuat dari nilon sangat awet dan tahan lama. Walaupun diinjak sampai ribuan kali rumput sintetis berbahan nilon tidak akan mudah rusak. Selain itu, rumput sintetis nilon juga tahan terhadap perubahan suhu dan juga terpaan sinar matahari. Oleh karena itu rumput sintetis berbahan nilon sangat cocok digunakan di luar ruangan.

2. Polyethylene

Bahan kedua yang digunakan untuk membuat rumput sintetis adalah polyethylene. Karakteristik utama dari rumput sintetis berbahan polyethylene ini yaitu struktur nya yang lembut dan warnanya terlihat sangat alami. Tidak heran jika dari kejauhan rumput sintetis yang satu ini sangat mirip dengan rumput alami. Rumput ini cocok untuk kepentingan dekorasi dan yang lainnya.

3. Polypropylen

Nah polypropylene merupakan bahan terakhir yang biasanya digunakan untuk membuat rumput sintetis. Rumput yang terbuat dari polypropylene ini memang kualitasnya tidak sebaik yang terbuat dari nilon atau pun polypropylen. Hanya saja untuk harga rumput sintetis per meter yang berbahan polypropylene tentunya sangat bersahabat dengan dompet Anda.

Beberapa Kegunaan Rumput Sintetis yang Harus Anda Ketahui

Rumput sintetis ternyata memiliki banyak kegunaan. Tak heran jika keberadaannya saat ini banyak dicari oleh orang-orang. Nah berikut ini adalah beberapa kegunaan rumput sintetis yang harus Anda ketahui. Secara umum kegunaannya dibagi dua, yakni untuk keperluan indoor dan juga outdoor. Berikut penjelasannya.

1. Kegunaan Rumput Sintetis Untuk Dalam Ruangan (Indoor)

Rumput sintetis ini bentuknya mirip sekali dengan karpet, hanya saja lebih tebal dari karpet pada umumnya. Oleh karena itu rumput sintetis juga sangat cocok digunakan untuk keperluan dalam ruangan.

Beberapa bagian dalam ruangan yang bisa dipasang rumput sintetis adalah lapangan futsal dan tempat olahraga lainnya, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, dan beberapa bagian lainnya. Selain itu, rumput sintetis juga cocok digunakan sebagai alas piring agar terlihat lebih fresh dan juga cantik.

2. Kegunaan Rumput Sintetis Untuk Luar Ruangan (Outdoor)

Selain dapat digunakan pada keperluan indoor, rumput sintetis juga sangat bisa untuk digunakan di luar ruangan. Anda bisa menggunakan rumput yang satu ini sebagai bahan dasar membuat taman di beranda rumah atau pun perkantoran.

Daripada menggunakan rumput asli yang membutuhkan biaya besar, membuat taman dengan rumput sintetis harga dan perawatan nya jauh lebih murah. Selain untuk taman, rumput sintetis juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dekorasi dan juga pelengkap teras belakang.

Berapakah Harga Rumput Sintetis Per Meter yang di Jual di Pasaran?

Nah setelah mengetahui beberapa bahan pembuat dan kegunaan dari rumput sintetis, sekarang tiba saatnya untuk Anda mengetahui harga rumput sintetis per meter nya. Harganya memang beragam karena bergantung pada jenis rumput yang Anda butuhkan, berikut ini adalah informasinya.

1. Harga Rumput Sintetis Golf Biasa

Rumput sintetis pertama yang bisa Anda pilih adalah rumput sintetis golf biasa. Selain untuk pembuatan lapangan golf, rumput sintetis ini sangat cocok digunakan untuk keperluan dekorasi ruangan, taman pelaminan, ataupun panggung. Harga per meter persegi nya nya berkisar 80 ribuan saja. 

2. Harga Rumput Sintetis Golf Premium

Selain rumput sintetis golf biasa, tersedia juga yang kualitas nya premium. Tekstur nya memang jauh lembut oleh karena itu harganya juga jauh lebih mahal, yakni sekitar 200 ribu per meter persegi nya. Rumput sintetis yang satu ini sangat cocok untuk halaman rumah, dekorasi ruangan atau taman dinding, dan juga dekorasi booth atau pameran.

3. Harga Rumput Sintetis Swiss 2.5 cm

Bagi Anda yang sedang mencari rumput sintetis untuk keperluan dekorasi halaman, taman, ruangan, ataupun aquarium, maka rumput yang satu ini sangat cocok untuk dipilih. Rumput sintetis Swiss dengan panjang 2.5 cm ini memiliki harga sekitar 150 ribu untuk tiap meter persegi nya.

4. Harga Rumput Sintetis Swiss 3 cm

Rumput sintetis yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rumput sintetis Swis yang berukuran 2.5 cm. Hanya saja memang agak sedikit lebih panjang. Kegunaannya juga hampir sama dengan yang memiliki panjang 2.5 cm. Harga rumput sintetis per meter untuk rumput yang satu ini ada di kisaran 160 ribu rupiah.

5. Harga Rumput Sintetis Jepang 3 cm

Selain rumput sintetis Swiss, ada juga rumput sintetis Jepang. Rumput yang sangat mirip dengan rumput asli khas jepang ini cocok digunakan untuk halaman perkantoran, keperluan dekorasi, ataupun tempat-tempat umum. Harga per meter persegi nya sekitar 160 ribu rupiah.

6. Harga Rumput Sintetis Futsal 4-5 cm

Namanya juga rumput sintetis futsal, pasti banyaknya digunakan untuk lapangan futsal ataupun lapangan olahraga yang lainnya. Walaupun begitu, namun banyak juga yang menggunakannya untuk berbagai keperluan dekorasi. 150 ribu adalah kocek yang harus Anda keluarkan untuk tiap meter persegi nya jika ingin membeli rumput sintetis yang satu ini.

Tips yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memilih dan Memasang Rumput Sintetis

Jika sudah yakin dan mantap akan membeli rumput sintetis untuk keperluan Anda, maka ada baiknya simak dulu beberapa tips di bawah ini. Tips ini akan bermanfaat supaya Anda tidak salah baik dalam membeli atau pun memasangnya.

       Buatlah perencanaan yang jelas agar rumput sintetis tidak banyak yang terbuang

       Pilih lah rumput sintetis dengan kualitas terbaik sembari disesuaikan dengan keperluannya

       Perhatikan saluran air saat proses pemasangan agar tidak ada genangan air

       Usahakan lakukan pembelian dalam satu waktu. Hal ini agar rumput sintetis yang datang kualitasnya sama.

       Pilihlah infill yang tepat, baik pasir ataupun karet. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah itulah informasi seputar harga rumput sintetis per meter dan beberapa informasi pendukung yang lainnya. Setelah mengetahui informasi ini seharusnya Anda sudah punya gambaran mengenai rumput apa yang cocok untuk keperluan Anda dan kira-kira budget yang harus dikeluarkan. Silahkan hubungi Kami sekarang juga jika masih terdapat informasi yang belum jelas. Salam Rumput Futsal



Whatsapp-Button