PENAWARAN SPESIAL...!!! Harga Rumput Sintetis Untuk Taman Jakarta Bekasi

 

Harga Rumput Sintetis Untuk Taman Jakarta Bekasi

Kepingin Tau Harga Rumput Sintetis Untuk Taman Jakarta Bekasi? Cepet HUBUNGI : 



Kami ialah Perusahaan Rekomendasi Rumput Sintetis yang jual Rumput Sintetis Lantai, Rumput Sintetis Lebar 2 Meter, Rumput Sintetis Lembaran, Rumput Sintetis Lembut & Rumput Sintetis Luar Ruangan.


Rumput sintetis untuk taman itu apa?

Berdasarkan penjelasan yang didapat dari Wikipedia, Rumput Sintetis adalah permukaan yang terbuat dari serat sintetis yang tampak menyerupai rumput alami. Rumput jenis ini sering digunakan pada bidang olahraga yang umumnya mempergunakan rumput alami dalam pertandingan. Pemakaian rumput sintetis sering dipilih sebagai alternatif karena pemeliharaan atau perawatan kualitas rumput alami yang dipenuhi media tanah, cuaca, atau musim. Meskipun demikian, rumput sintetis memiliki kelemahan tertentu seperti pembersihan rutin, efek bahan kimia dari serat sintetis, dan dampak terhadap lingkungan.


Rumput sintetis untuk taman artinya :

Rumput buatan manusia yang terbuat dari bahan plastik yang dibuat menyerupai rumput asli lalu dipasang menutupi permukaan tanah di taman.


Spesifikasi rumput untuk taman sintetis

  • Rumput sintetis meteran adalah 1m x 1m untuk minimal pembelian.

  • Tinggi rumput sintetis bervariasi, ada yang 1cm, 2cm, dan ada yang 3cm.

  • Rumput sintetis vs rumput alami : Rumput sintetis memiliki biaya perawatan yang lebih murah & mudah dibandingkan rumput asli. Visual rumput sintetis terlihat lebih hijau dan mengkilap dibandingkan rumput asli. Rumput asli lebih disarankan digunakan untuk outdoor supaya terlihat lebih asri dan segar. Rumput asli lebih menyehatkan dibandingkan rumput sintetis, setara dengan perawatannya.

  • Berat rumput sintetis sekitar 2,5kg untuk ukuran 1m x 1m.

  • Keunggulan rumput sintetis yaitu memiliki biaya perawatan yang murah dan mudah, dan kualitas yang bagus dan lebih tahan lama dibandingkan dengan rumput asli.


Rumput sintetis untuk taman kelebihan dan kekurangan

Kelebihan :

  1. Perawatan lebih mudah. Jika anda menggunakan rumput sintetis, maka anda tidak perlu repot-repot untuk memotong rumput dan menyiram rumput dengan jumlah air yang banyak. Jika rumput sintetisnya kotor, anda hanya perlu menggunakan Vacuum Cleaner bertekanan rendah untuk menyedot kotoran di rumput sintetis tersebut.

  2. Membuat penghuni rumah lebih nyaman. Rumput sintetis memiliki tekstur yang lembut dan tidak lembab, hal ini membuatnya bisa digunakan sebagai pengganti karpet yang biasanya dipasang didalam ruangan. Selain itu, bentuknya yang tebal bisa membuat anak-anak lebih aman & nyaman bila bermain diatas rumput sintetis.

  3. Biaya perawatan rumput sintetis lebih murah. Perawatan rumput sintetis tentu lebih murah dari rumput asli, hal ini dikarenakan anda tidak perlu membeli pupuk & pestisida agar rumput tumbuh dengan baik.

  4. Cocok digunakan di berbagai tempat. Rumput sintetis bisa digunakan didalam ruangan (Indoor) ataupun diluar ruangan (Outdoor). Anda bisa menggunakannya sebagai dekorasi teras rumah atau sebagai pengganti karpet.

Kekurangan :

  1. Rumput sintetis berpotensi menjadi sarang penyakit. Meskipun perawatannya murah & mudah, bukan berarti bisa terbebas dari penyakit. Anda harus sering-sering membersihkan rumput sintetis ini menggunakan vacuum cleaner bertekanan rendah.

  2. Tidak mengeluarkan oksigen. Meskipun dapat menggantikan rumput asli secara fisik, namun tidak dapat menggantikan fungsi rumput yang dapat memproduksi oksigen. Maka dari itu, agar semuanya seimbang anda juga harus menanam berbagai tanaman asli yang dapat menghasilkan oksigen sehingga tidak hanya terlihat cantik atau bagus, namun juga dapat memberikan kesegaran kepada penghuninya

  3. Tidak tahan air. Perlu diingat bahwa yang tidak tahan air adalah lemnya bukan rumputnya, karena rumputnya sendiri terbuat dari bahan Polypropylene.

  4. Warna rumput sintetis bisa memudar. Pemakaian jangka panjang dapat membuat warna dari rumput sinetis dapat memudar. Selain itu, jika rumput sintetis diletakkan diluar ruangan dan apabila terkena sinar matahari, maka akan menimbulkan bau yang tak sedap bagi penghuninya.


Apakah rumput sintetis untuk taman tahan air?

YA. Rumput sintetis untuk taman tahan air, terutama terhadap hujan. Yang perlu diperhatikan adalah lem perekat rumput sintetis tersebut.


Bagaimana cara merawat rumput sintetis untuk taman?

  1. Menggunakan vacuum cleaner. Sekedar mengingatkan, untuk membersihkan rumput sintetis anda tidak perlu menggunakan media air. Rumput sintetis memiliki perekat yang biasanya disebut dengan Lem. Jika lem tersebut sampai terkena air, maka daya rekat lem tersebut akan melemah dan menyebabkan rumput menjadi mudah terlepas. Anda cukup gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu-debu yang menempel. Bersihkan rumput sintetis secara rutin dengan jangka waktu tertentu.

  2. Menggunakan detergen. Perlu diingat, cara ini hanya dilakukan untuk menghilangkan noda membandel yang sulit dihilangkan. Anda cukup melarutkan detergen pada air secukupnya, lalu celupkan spons atau kain ke dalam larutan tersebut, kemudian usapkan pada permukaan rumput sintetis yang kotor. Lakukan hal tersebut hingga noda hilang.

  3. Semprot dengan cairan khusus. Jika anda ingin rumput sintetis yang anda miliki lebih tahan lama dan kualitasnya tetap terjaga, maka ada sangat disarankan untuk menyemprotkan dengan cairan khusus rumput sintetis.

  4. Sisir serat rumput. Cara ini dilakukan agar rumput sintetis selalu terlihat seperti baru dan juga alami. Anda dapat menyisirnya menggunakan penggaruk atau sisir kaku yang terbuat dari bahan plastik.

  5. Gunakan pisau untuk mengangkat kotoran yang menempel. sampah permen karet pun bisa menodai rumput sintetis. Untuk membersihkannya, gunakan pisau kemudian angkat secara perlahan permen karet tersebut agar rumput tidak ikut tercabut.


Video pemasangan rumput sintetis untuk taman

1. Memasang rumput sintetis di dinding :



2. Cara pasang rumput sintetis outdoor :




Drainage cell rumput sintetis untuk taman :

Drainage Cell adalah salah satu jenis material geosynthetics yang berbentuk panel-panel yang berbahan baku plastik seperti HDPE, PE, HIPS, atau pun Plastic Recycled. Panel-panel drainage cell bisa dengan gampang dirangkai atau disusun, dipasang, digabungkan dengan horizontal atau pun vertikal.


Cara potong rumput sintetis untuk taman :

  1. Ukur terlebih dahulu rumput sintetis seuai kebutuhan.

  2. Perkirakan semuanya agar pas saat dipasang dan tidak ada lubang sedikitpun.

  3. Ukur dan tandai agar proses pemotongan menjadi tepat sasaran.

  4. Bekas potongan jangan dibuang, jika sewaktu-waktu anda butuh, anda bisa menggunakannya.


Cara lem rumput sintetis untuk taman :

  1. Oleskan ke permukaan yang akan ditempeli rumput sintetis.

  2. Pastikan rumput sintetis sudah dipotong sesuai dengan ukuran luas permukaan yang sudah di lem.

  3. Pasang rumput sintetis dengan tepat, hati-hati, dan rapi.

  4. Biarkan hingga kering.


Lem untuk rumput sintetis untuk taman :

Untuk merekatkan rumput sintetis dengan permukaan lantai maupun dinding, anda bisa menggunakan lem Aibon atau lem Fox 168.


Café pakai rumput sintetis untuk taman :



Dekorasi rumput sintetis di dinding :




Harga rumput sintetis untuk taman :

Harga rumput sintetis tebal 1cm adalah Rp 91.000/meter²

Harga rumput sintetis tebal 2cm adalah Rp 125.000/meter²

Harga rumput sintetis tebal 3cm adalah Rp 145.000/meter²


Harga rumput sintetis yang biasa :

Untuk info selengkapnya, anda bisa langsung mengunjungi : https://www.rumputsintetisindonesia.com/2022/04/harga-rumput-sintetis-untuk-dinding-jakarta-timur.html


Ongkos pasang rumput sintetis untuk taman :

Ongkos jasa pemasangan rumput sintetis adalah Rp. 50.000,-/meter


Dimana beli karpet rumput sintetis untuk taman?

atau kunjungi kantor offline kami di :

Kantor KFI Sport, Jl. Masjid Rw. Bacang, RT.08/RW.014, Jatirahayu, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17414



#rumputsintetistaman #rumputsintetistamandekorasi #rumputsintetistamanoutdoor #rumputsintetistamanmurah #rumputsintetistamanrumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar