Beli Karpet Rumput Sintetis Yang PALING MURAH

Beli Karpet Rumput Sintetis


Kepingin tau Beli Karpet Rumput Sintetis? Ayo telepon : 



Cara membersihkan karpet rumput sintetis :

  • Menggunakan vacuum cleaner. Sekedar mengingatkan, untuk membersihkan rumput sintetis anda tidak perlu menggunakan media air. Rumput sintetis memiliki perekat yang biasanya disebut dengan Lem. Jika lem tersebut sampai terkena air, maka daya rekat lem tersebut akan melemah dan menyebabkan rumput menjadi mudah terlepas. Anda cukup gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu-debu yang menempel. Bersihkan rumput sintetis secara rutin dengan jangka waktu tertentu.

  • Menggunakan detergen. Perlu diingat, cara ini hanya dilakukan untuk menghilangkan noda membandel yang sulit dihilangkan. Anda cukup melarutkan detergen pada air secukupnya, lalu celupkan spons atau kain ke dalam larutan tersebut, kemudian usapkan pada permukaan rumput sintetis yang kotor. Lakukan hal tersebut hingga noda hilang.

  • Semprot dengan cairan khusus. Jika anda ingin rumput sintetis yang anda miliki lebih tahan lama dan kualitasnya tetap terjaga, maka ada sangat disarankan untuk menyemprotkan dengan cairan khusus rumput sintetis.

  • Sisir serat rumput. Cara ini dilakukan agar rumput sintetis selalu terlihat seperti baru dan juga alami. Anda dapat menyisirnya menggunakan penggaruk atau sisir kaku yang terbuat dari bahan plastik.

  • Gunakan pisau untuk mengangkat kotoran yang menempel. sampah permen karet pun bisa menodai rumput sintetis. Untuk membersihkannya, gunakan pisau kemudian angkat secara perlahan permen karet tersebut agar rumput tidak ikut tercabut.


Penggunaan karpet rumput sintetis :

Rumput sintetis bisa diaplikasi dengan berbagai fungsi, misalnya sebagai Desain Eksterior Rumah, Pelengkap Desain Interior Rumah, serta menjadi Pelapis Lantai Lapangan.

  • Desain Eksterior Rumah. Bagi anda yang menyukai rumah bernuansa alam dan hijau, rumput sinteis dapat diaplikasikan pada teras rumah, taman bunga, maupun halaman depan dan belakang.

  • Desain Interior Rumah. Penggunaan rumput sintetis juga cocok digunakan sebagai tambahan pelengkap desain interior rumah dikarenakan rumput sintetis tidak perlu menggunakan media tanah sebagai alasnya sehingga tidak mengotori bagian dalam rumah. Rumput sintets ini bisa digunakan sebagai pengganti karpet di ruang tamu anda, ruang kerja, atau bahkan kamar tidur anda.

  • Pelapis Lantai Lapangan. Saat ini, rumput sintetis juga banyak digunakan pada lapangan-lapangan olahraga. Seperti lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan basket, bahkan lapangan sepak bola. Rumput sintetis ini banyak digunakan sebagai pelapis lapangan olahraga karena memang bentuknya mirip dengan rumput asli, namun dengan minim perawatan dan lebih tahan lama.

Cara pasang karpet rumput sintetis :

  1. Siapkan area. Sesuaikan dan ratakan permukaan tanah sesuai ketebalan lembaran rumput sintetis.

  2. Bersihkan dan ratakan area. Bersihkan area tersebut dari rumput dan tanaman lain, bongkar tanah dan ratakan. Pastikan area tersebut sudah bersih dari daun-daun kering, batu, kerikil, puing-puing, ataupun sampah.

  3. Sebarkan kerikil secara merata. Sebarkan kerikil baru yang sudah dihancurkan secara merata pada area yang akan dipasangi rumput sintetis. Ruang antar kerikil berguna sebagai saluran drainase ketika hujan turun, sehingga air yang jatuh ke permukaan rumput sintetis tidak akan menggenanginya. Rumput sintetis yang sering ataupun lama tergenang air akan lebih mudah rusak.

  4. Padatkan lapisan pada permukaan kerikil. Padatkan lapisan batuan kerikil tersebut dengan plate tamper mekanik sehingga permukaan kerikil menjadi keras dan padat. Hal ini untuk meminimalisir ujung atau tepian tajam dari batu kerikil yang dapat merusak bagian bawah lembaran rumput sintetis.

  5. Berikan lapisan pada permukaan kerikil. Lapisi permukaan kerikil yang sudah dipadatkan tadi dengan heavy-duty landscape cloth. Lapisan ini melindungi bagian bawah lembaran rumput sintetis dari bagian tajam batu kerikil yang mungkin masih ada. Lembaran heavy-duty landscape cloth ini juga berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan rumput liar di sela-sela lembaran rumput sintetis.

  6. Posisikan lapis rumput sintetis membentuk barisan yang rapat. Pastikan ujung rumput mengarah ke arah yang sama agar terlihat lebih natural. Jika Ada perbedaan ketinggian bilah rumput sintetis, kita dapat memotongnya untuk meratakan ketinggiannya agar tampak rapi. Potonglah tepian-tepian yang melewati batas area dengan cutter atau gunting. Pastikan alat-alat potong yang Anda gunakan tersebut dalam keadaan tajam agar hasil potongnya baik dan rapi.

  7. Rekatkan tiap sisi rumput sintetis. Gunakan paku usuk tahan karat dengan panjang 5 - 6 inch pada ujung-ujung lapisan rumput. Rekatkan tiap sisi rumput sintetis dengan perekat yang sudah ada di tiap sisi lapisan rumput sintetis. Gunakan paku usuk tadi di area tengah perekat setiap 12 - 15 cm untuk memperkuatnya sehingga rumput sintetis tidak mudah lepas.

  8. Tambahkan pasir dan air agar tampak natural. Taburkan pasir atau rubber infill agar rumput sintetis ini terlihat lebih natural. Semprotkan air pada permukaan rumput sintetis agar terlihat basah dan berkilauan ketika terkena sinar matahari.


Karpet rumput tahan air?

Ya, Rumput sintetis tahan terhadap air. Yang perlu diperhatikan adalah lem perekat rumput sintetis tersebut karena jarang tahan air.



Gambar karpet rumput :




Harga karpet rumput sintetis per meter :

Harga rumput sintetis tebal 1cm adalah Rp 91.000/meter²

Harga rumput sintetis tebal 2cm adalah Rp 125.000/meter²

Harga rumput sintetis tebal 3cm adalah Rp 145.000/meter²



Rumput karpet yang bagus :


atau kunjungi kantor offline kami di : Kantor KFI Sport / Rumput Futsal, Jl. Masjid Rw. Bacang, RT.08/RW.014, Jatirahayu, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17414



Whatsapp-Button