Inspirasi Taman Rumput Sintetis Yang SEDANG BOOMING

Inspirasi Taman Rumput Sintetis


Inspirasi Taman Rumput Sintetis Yang SEDANG BOOMING

Kami merupakan Perusahaan Jasa Taman Rumput Sintetis yang menjual Rumput Sintetis Untuk Taman Outdoor, Rumput Taman Sintetis, Rumput Taman Sintetis 1 M, Rumput Taman Sintetis 1 Meter, dan Rumput Taman Sintetis 1 Roll.


Inspirasi Taman Rumput Sintetis :



Tentang rumput sintetis taman :

Rumput Sintetis Taman adalah permukaan lapangan atau taman untuk bermain yang terbuat dari serat sintetis yang tampak menyerupai rumput alami.


Rumput taman sintetis kelebihan dan kekurangan :

Kelebihan :

  • Perawatan lebih mudah. Jika anda menggunakan rumput sintetis, maka anda tidak perlu repot-repot untuk memotong rumput dan menyiram rumput dengan jumlah air yang banyak. Jika rumput sintetisnya kotor, anda hanya perlu menggunakan Vacuum Cleaner bertekanan rendah untuk menyedot kotoran di rumput sintetis tersebut.

  • Membuat penghuni rumah lebih nyaman. Rumput sintetis memiliki tekstur yang lembut dan tidak lembab, hal ini membuatnya bisa digunakan sebagai pengganti karpet yang biasanya dipasang didalam ruangan. Selain itu, bentuknya yang tebal bisa membuat anak-anak lebih aman & nyaman bila bermain diatas rumput sintetis.

  • Biaya perawatan rumput sintetis lebih murah. Perawatan rumput sintetis tentu lebih murah dari rumput asli, hal ini dikarenakan anda tidak perlu membeli pupuk & pestisida agar rumput tumbuh dengan baik.

  • Cocok digunakan di berbagai tempat. Rumput sintetis bisa digunakan didalam ruangan (Indoor) ataupun diluar ruangan (Outdoor). Anda bisa menggunakannya sebagai dekorasi teras rumah atau sebagai pengganti karpet.

Kekurangan :

  • Rumput sintetis berpotensi menjadi sarang penyakit. Meskipun perawatannya murah & mudah, bukan berarti bisa terbebas dari penyakit. Anda harus sering-sering membersihkan rumput sintetis ini menggunakan vacuum cleaner bertekanan rendah.

  • Tidak mengeluarkan oksigen. Meskipun dapat menggantikan rumput asli secara fisik, namun tidak dapat menggantikan fungsi rumput yang dapat memproduksi oksigen. Maka dari itu, agar semuanya seimbang anda juga harus menanam berbagai tanaman asli yang dapat menghasilkan oksigen sehingga tidak hanya terlihat cantik atau bagus, namun juga dapat memberikan kesegaran kepada penghuninya

  • Tidak tahan air. Perlu diingat bahwa yang tidak tahan air adalah lemnya bukan rumputnya, karena rumputnya sendiri terbuat dari bahan Polypropylene.

  • Warna rumput sintetis bisa memudar. Pemakaian jangka panjang dapat membuat warna dari rumput sinetis dapat memudar. Selain itu, jika rumput sintetis diletakkan diluar ruangan dan apabila terkena sinar matahari, maka akan menimbulkan bau yang tak sedap bagi penghuninya.

Rumput taman sintetis kena air :

Rumput sintetis BISA terkena air. yang perlu diperhatikan adalah lem perekat rumput sintetis tersebut karena jarang tahan air.


Cara membuat taman dengan rumput sintetis :

Anda hanya perlu membeli rumput sintetis, kemudian pasang di tempat yang anda inginkan.


Cara pemasangan rumput sintetis taman :

  1. Siapkan area. Sesuaikan dan ratakan permukaan tanah sesuai ketebalan lembaran rumput sintetis.

  2. Bersihkan dan ratakan area. Bersihkan area tersebut dari rumput dan tanaman lain, bongkar tanah dan ratakan. Pastikan area tersebut sudah bersih dari daun-daun kering, batu, kerikil, puing-puing, ataupun sampah.

  3. Sebarkan kerikil secara merata. Sebarkan kerikil baru yang sudah dihancurkan secara merata pada area yang akan dipasangi rumput sintetis. Ruang antar kerikil berguna sebagai saluran drainase ketika hujan turun, sehingga air yang jatuh ke permukaan rumput sintetis tidak akan menggenanginya. Rumput sintetis yang sering ataupun lama tergenang air akan lebih mudah rusak.

  4. Padatkan lapisan pada permukaan kerikil. Padatkan lapisan batuan kerikil tersebut dengan plate tamper mekanik sehingga permukaan kerikil menjadi keras dan padat. Hal ini untuk meminimalisir ujung atau tepian tajam dari batu kerikil yang dapat merusak bagian bawah lembaran rumput sintetis.

  5. Berikan lapisan pada permukaan kerikil. Lapisi permukaan kerikil yang sudah dipadatkan tadi dengan heavy-duty landscape cloth. Lapisan ini melindungi bagian bawah lembaran rumput sintetis dari bagian tajam batu kerikil yang mungkin masih ada. Lembaran heavy-duty landscape cloth ini juga berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan rumput liar di sela-sela lembaran rumput sintetis.

  6. Posisikan lapis rumput sintetis membentuk barisan yang rapat. Pastikan ujung rumput mengarah ke arah yang sama agar terlihat lebih natural. Jika Ada perbedaan ketinggian bilah rumput sintetis, kita dapat memotongnya untuk meratakan ketinggiannya agar tampak rapi. Potonglah tepian-tepian yang melewati batas area dengan cutter atau gunting. Pastikan alat-alat potong yang Anda gunakan tersebut dalam keadaan tajam agar hasil potongnya baik dan rapi.

  7. Rekatkan tiap sisi rumput sintetis. Gunakan paku usuk tahan karat dengan panjang 5 - 6 inch pada ujung-ujung lapisan rumput. Rekatkan tiap sisi rumput sintetis dengan perekat yang sudah ada di tiap sisi lapisan rumput sintetis. Gunakan paku usuk tadi di area tengah perekat setiap 12 - 15 cm untuk memperkuatnya sehingga rumput sintetis tidak mudah lepas.

  8. Tambahkan pasir dan air agar tampak natural. Taburkan pasir atau rubber infill agar rumput sintetis ini terlihat lebih natural. Semprotkan air pada permukaan rumput sintetis agar terlihat basah dan berkilauan ketika terkena sinar matahari.

Inspirasi Taman Rumput Sintetis :



Rumput taman sintetis efek positif nya adalah :

Memiliki daya tarik untuk anak-anak bermain, sehingga suasana menjadi lebih menyenangkan. Memiliki penampilan yang lebih bersih dan rapi, tidak seperti rumput asli yang membutuhkan tanah sebagai media tanamnya sehingga akan tampak lebih kotor.


Rumput taman sintetis swiss vs jepang :

Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika anda ingin menggunakan rumput sintetis di luar ruangan (Outdoor), maka anda bisa menggunakan rumput sintetis jepang. Sebaliknya, jika anda ingin menggunakan rumput sintetis di dalam ruangan (Indoor), maka silahkan pilih rumput sintetis swiss.


Rumput taman sintetis youtube :


Rumput taman sintetis wallpaper :



Daftar Harga Rumput Sintetis Taman :

Harga rumput sintetis tebal 1cm adalah Rp 91.000/meter²

Harga rumput sintetis tebal 2cm adalah Rp 125.000/meter²

Harga rumput sintetis tebal 3cm adalah Rp 145.000/meter²


Rumput taman sintetis lokasi :




atau kunjungi kantor offline kami di :

Kantor KFI Sport, Jl. Masjid Rw. Bacang, RT.08/RW.014, Jatirahayu, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17414. Tlp : 0813-2000-8163


Layanan kami meliputi : Rumput Taman SintetisPusat Jala Jaring Pengaman FutsalJual Vinyl Lantai FutsalLantai Plastik Futsal


Whatsapp-Button