Mengenal Jenis dan Harga Rumput Sintetis Terbaik

Jenis dan Harga Rumput Sintetis Terbaik



Minat masyarakat terhadap rumput sintetis kini terus meluas. Sekarang ini, penggunaan rumput sintetis tidak hanya terbatas pada lapangan olahraga saja, melainkan mulai digunakan di rumah-rumah. 

Bagi Anda yang berminat untuk menggunakan rumput sintetis, maka harus terlebih dahulu mengenal seluk beluknya, mulai dari kelebihan dan kekurangan hingga jenis dan harga rumput sintetis itu sendiri.


Mengenal seluk beluk dari rumput sintetis memang merupakan hal yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan jenis rumput ini. 


Untuk informasi lengkap mengenai seluk beluk dari rumput sintetis yang saat ini diminati masyarakat, maka Anda dapat menyimak informasi berikut ini!

Apa Itu Rumput Sintetis

Rumput sintetis merupakan sebuah benda menyerupai rumput alami yang terbuat dari serat sintetis. Bentuk, tekstur, dan warna dari rumput sintetis juga sangat mirip dengan rumput alami. 


Biasanya, rumput sintetis ini banyak digunakan di berbagai lapangan olahraga, misalnya pada lapangan sepak bola ataupun golf. 


Namun begitu, saat ini rumput sintetis juga banyak ditemukan di rumah-rumah sebagai bagian dari dekorasi.


Rumput Sintetis Dan Harga Nya Kudus PALING MURAH


Jenis dan Harga Rumput Sintetis Terbaik

Berikut ini adalah informasi mengenai jenis beserta harga dari rumput sintetis yang wajib untuk disimak!

Jenis Rumput Sintetis di Pasaran

Saat ini, terdapat berbagai macam jenis rumput sintetis yang dapat ditemui di pasaran. Jenis-jenis dari rumput sintetis tersebut dibedakan berdasarkan karakteristik beserta penggunaannya. Untuk mengetahui apa saja jenis rumput sintetis, berikut ini adalah informasinya.


PALING BERKUALITAS!!! Jual Rumput Sintetis Berbagai Bahan Dan Jenis


Rumput Sintetis Jepang

Apabila Anda mencari jenis rumput sintetis yang paling mirip dengan rumput asli, maka rumput sintetis jepang ini adalah jawabannya. 


Bahkan, untuk menambahkan kemiripan, tampilan pada bagian sisi-sisi dari rumput ini didesain seperti warna yang telah mati. 


Penggunaan dari rumput sintetis jepang ini sangat beragam, mulai dari dekorasi, taman rumah, perkantoran, dan lain sebagainya.


Bahan material dari jenis rumput ini adalah monofilament. Kemudian, untuk tinggi rumput ini yaitu sekitar 20 mm. 


Umur dari rumput sintetis jepang ini cukup lama, yaitu berkisar 11 hingga 12 tahun untuk penggunaan dalam ruangan. Sedangkan, untuk penggunaan di luar ruangan umur rumput ini bisa mencapai 10 hingga 11 tahun.

Rumput Sintetis Swiss

Jenis rumput sintetis selanjutnya yang banyak digunakan adalah rumput sintetis swiss. Biasanya, rumput ini digunakan di lapangan sepak bola ataupun futsal. 


Material pembuat rumput sintetis jenis ini adalah serat sintetis dengan tekstur yang lembut serta tahan terhadap tekanan. Tinggi dari rumput sintetis yang biasa digunakan yaitu antara 30 mm hingga 40 mm.


Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari rumput jenis ini adalah ketahanannya. Sekali digunakan, rumput sintetis swiss ini bisa bertahan hingga delapan tahun. 


Dengan kata lain, rumput jenis ini memiliki keawetan yang cukup tinggi.

Rumput Sintetis Golf

Selain dua jenis rumput sintetis yang telah dijelaskan sebelumnya, rumput sintetis golf juga menjadi jenis rumput yang bisa ditemui di pasaran. 

Sesuai namanya, rumput ini biasanya digunakan di lapangan golf yang berada di dalam ruangan ataupun di atas lapisan beton.

Untuk ciri fisik dari rumput sintetis golf sendiri yaitu tingginya yang lebih pendek dibandingkan jenis yang lainnya, yaitu berkisar 10 mm saja. 

Daya tahan dari penggunaan rumput sintetis golf ini terhitung cukup pendek. Untuk penggunaan di dalam ruangan, umur dai rumput sintetis bisa mencapai 7 hingga 8 tahun. 

Sedangkan untuk penggunaan di luar ruangan, daya tahannya bisa mencapai 9 hingga 11 tahun.

Rekomendasi dan Harga Rumput Sintetis Terbaik


Pembahasan mengenai jenis dan harga rumput sintetis kini telah memasuki bagian rekomendasi produk beserta harganya. 

Seperti yang diketahui, setiap jenis rumput memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Tentunya hal tersebut juga membuat harga tiap jenis rumput sintetis berbeda-beda. 

Untuk mengetahui kisaran harga dari rumput sintetis, berikut ini adalah informasi yang dapat Anda simak!



Rumput Sintetis Green Grass


Rumput sintetis Green Grass merupakan salah satu produk rumput sintetis dengan kualitas terbaik. 

Untuk mendapatkan Green Grass ukuran 1 meter x 3 meter dengan ketebalan 35 mm, Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp 719.800. 

Biasanya produk ini cocok dijadikan sebagai karpet rumah.

Rumput Sintetis Import Golf Standar


Apabila Anda mencari produk rumput sintetis untuk keperluan kantor, maka produk rumput sintetis import Golf Standar ini tidak boleh terlewatkan. 

Ketinggian dari rumput ini mencapai 10 mm sehingga tahan terhadap pijakan kaki. Kelebihan yang dimiliki dari produk ini adalah adanya fitur UV protection. 

Untuk mendapatkan produk rumput sintetis import Golf Standar ukuran 1 meter x 1 meter, maka Anda harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp 100.000.


Rumput Sintetis Mini Golf 1,5 cm Premium


Rekomendasi selanjutnya produk rumput sintetis terbaik adalah Mini Golf 1,5 cm premium. 

Tinggi dari rumput jenis ini yaitu 15 mm. Material pembuat dari rumput sintetis ini adalah serat poliamida atau nylon. 

Penggunaan jenis serat tersebut membuat rumput sintetis ini 33% lebih kuat dan tidak mudah rusak. Ketahanannya tersebut dapat dibuktikan dengan meletakkan rumput sintetis tersebut di bawah sinar matahari atau sering diinjak.

Selain kuat dan tahan lama, keunggulan lain yang dimiliki oleh rumput sintetis Mini Golf 1,5 cm ini adalah aman ketika digunakan oleh anak-anak. 

Tekstur dari rumput sintetis ini tergolong lembut sehingga cocok dijadikan sebagai area bermain anak-anak. Untuk memperoleh produk ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 380.000 per meternya.

Rumput Sintetis 30mm Tipe Swiss


Rekomendasi jenis dan harga rumput sintetis terbaik selanjutnya adalah tipe Swiss dengan ketinggian 30 mm. Produk ini sangat cocok digunakan sebagai karpet di halaman rumah. 

Daya tahan dari produk ini pun tergolong lama, yakni bisa mencapai delapan tahun. Keunggulan yang dimiliki oleh produk ini adalah adanya fitur keamanan UV protection. 

Apabila Anda menginginkan rumput sintetis 30 mm tipe Swiss ukuran 1 meter x 1 meter, maka Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 157.000.

Kelebihan Rumput Sintetis


Setelah mengetahui jenis dan harga rumput sintetis, kini saatnya untuk mengetahui berbagai aspek yang menjadi kelebihannya. 

Penggunaan rumput sintetis ternyata memiliki beberapa kelebihan yang menguntungkan. Berikut ini adalah kelebihan-kelebihan dari rumput sintetis.

1. Perawatan Mudah

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh rumput sintetis adalah perawatannya yang mudah untuk dilakukan. 

Apabila melakukan perawatan pada rumput asli, tentunya perawatan rumput sintetis jauh lebih mudah untuk dilakukan. 

Hal tersebut dikarenakan rumput sintetis tidak memerlukan air dalam jumlah banyak serta teratur agar bisa tetap terlihat bagus.

Selain itu, apabila rumput sintetis Anda kotor, maka bisa dibersihkan secara mudah menggunakan vacuum cleaner bertekanan rendah. 

Perawatan rumput sintetis juga dinilai lebih mudah karena rumput tersebut tidak akan bertumbuh. Jadi, Anda tidak perlu melakukan perawatan berupa pemotongan rumput.

2. Lebih Nyaman

Selain perawatannya yang mudah untuk dilakukan, kelebihan lain yang dimiliki oleh rumput sintetis adalah lebih nyaman digunakan, khususnya pada rumah. 

Sebagai dekorasi rumah, rumput sintetis memberikan kenyamanan melalui teksturnya yang lembut serta tidak lembab. 

Dengan teksturnya tersebut, rumput sintetis dapat digunakan juga sebagai pengganti karpet dalam ruangan.

Kemudian apabila dilihat dari segi keamanan, rumput sintetis ini lebih terjamin keamanannya. Hal tersebut dikarenakan teksturnya yang lembut membuat anak kecil menjadi lebih aman ketika bermain.

3. Biaya Perawatan yang Murah


Kelebihan ketiga yang bisa didapatkan dengan menggunakan rumput sintetis adala biaya perawatannya yang murah. 

Ketika rumput alami memerlukan pupuk serta pestisida agar rumput tumbuh dengan baik, maka rumput sintetis tidaklah demikian. Tentunya hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Berbeda dengan rumput alami, satu-satunya perawatan yang harus Anda lakukan terhadap rumput sintetis adalah membersihkannya ketika kotor. 

Membersihkan kotoran pada rumput sintetis bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya. Itulah mengapa biaya perawatan rumput sintetis lebih murah.

4. Cocok Digunakan di Banyak Tempat

Rumput sintetis juga memiliki kelebihan lain, yaitu cocok digunakan di banyak tempat. Rumput jenis ini tidak hanya cocok digunakan di luar ruangan, melainkan di dalam ruangan sekalipun. 

Namun begitu, penggunaan rumput sintetis di dalam ataupun di luar ruangan tentunya harus memperhatikan jenis rumputnya sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kekurangan Rumput Sintetis

Selain memperhatikan kelebihan, jenis dan harga rumput sintetis, hal lain yang perlu diperhatikan dalam menggunakan rumput sintetis adalah kekurangannya. 

Setiap jenis rumput sintetis tentu memiliki kekurangannya masing-masing yang perlu diketahui. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui kekurangan-kekurangan umum dari rumput sintetis. 

Untuk mengetahui kekurangan dari rumput sintetis secara umum, berikut ini adalah beberapa informasi yang wajib Anda ketahui.

1. Berpotensi Menjadi Sarang Penyakit

Rumput sintetis dapat menjadi sarang penyakit apabila tidak rutin dibersihkan. Apabila rumput tersebut dalam kondisi kotor, maka kuman dan debu dapat bersarang dengan baik di dalamnya.

Oleh karena itu, untuk mencegah rumput sintetis menjadi sarang penyakit, maka Anda sebagai pemiliknya harus kerap membersihkannya. 

Untuk membersihkannya, Anda bisa melakukannya dengan vacuum cleaner. Selain itu, Anda juga bisa menjaga kebersihan rumput sintetis tersebut dengan mengelap permukaannya secara berkala.

2. Tidak Mengeluarkan Oksigen

Berbeda dari rumput alami yang dapat mengeluarkan oksigen, rumput sintetis tidak mampu melakukan hal tersebut. Hal tersebut karena tumbuhan asli lah yang dapat mengeluarkan oksigen. 

Dikarenakan rumput sintetis terbuat dari plastik, maka tentunya jenis rumput tersebut tidak bisa mengeluarkan oksigen.

3. Tidak Tahan terhadap Air

Kekurangan lainnya dari rumput sintetis adalah memiliki sifat yang tidak tahan terhadap air. Hal tersebut berkaitan dengan cara pemasangan rumput sintetis itu sendiri. 

Umumnya terdapa dua cara untuk memasang rumput sintetis tersebut, yaitu dengan menggunakan lem ataupun paku.

Apabila rumput tersebut dipasang dengan menggunakan lem, maka tentu saja menjadi tidak tahan air. 

Ketika lem tersebut terkena air, maka lama kelamaan akan mengelupas. Dengan begitu, rumput sintetis menjadi rusak.

4. Warna Memudar

Selain tiga hal yang telah disebutkan sebelumnya, kekurangan dari rumput sintetis yang lainnya adalah warnanya yang memudar. 

Lamanya waktu penggunaan rumput sintetis tentu memengaruhi warna tampilannya. Semakin lama rumput tersebut digunakan, maka warnanya juga akan semakin memudar.

Tips Memilih Rumput Sintetis Sesuai Kebutuhan

Karena rumput sintetis memiliki jenis yang beragam, maka dari itu dalam memilih jenis rumput yang sesuai dengan kebutuhan haruslah dilakukan dengan menggunakan tips khusus. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang harus Anda lakukan ketika memilih rumput sintetis yang sesuai dengan kebutuhan.



1. Mengenali Setiap Jenis Rumput Sintetis


Tips pertama yang harus dilakukan adalah mengenali setiap jenis dari rumput sintetis. Setelah membaca artikel di atas, pastinya Anda telah berhasil mengenali perbedaan dari berbagai jenis rumput sintetis.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengenali setiap jenis rumputnya yaitu meliputi karakteristik fisik, fitur, daya tahan, harga, hingga kelebihan dan kekurangannya. 

Pastikan sebelum Anda membeli sebuah rumput sintetis, Anda telah memahami semua hal-hal tersebut sehingga didapatkan rumput yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Menyesuaikan Karakteristik Fisik Rumput dengan Aktivitas yang Dilakukan


Setiap jenis rumput sintetis memiliki ciri fisik yang berbeda-beda. Ciri fisik tersebut meliputi ketinggian dan tekstur permukaannya. 

Untuk mendapatkan rumput sintetis yang cocok untuk aktivitas Anda, Anda perlu memperhatikan ketinggian dan tekstur permukaan rumputnya.

Apabila Anda ingin menggunakan rumput sintetis untuk kegiatan olahraga, maka Anda dapat memilih rumput dengan ketinggian 9-13 mm. 

Dengan ketinggian tersebut membuat mobilitas bola dan pemain menjadi lebih mudah.

Selain untuk olahraga, apabila Anda ingin menggunakan rumput sintetis sebagai area bermain ataupun memelihara hewan, maka tinggi rumput yang tepat adalah di bawah 20 mm. 

Dengan ketinggian mencapai 20 mm, maka permukaan dari

Ketika Anda menyelenggarakan acara kumpul keluarga, maka biasanya rumput sintetis yang digunakan adalah rumput dengan tinggi 20-30 mm. 

Rumput dengan tinggi 20 – 30 mm membuat aktivitas menjadi lebih nyaman karena tidak berbentuk tajam serta runcing.

Namun, ketika Anda ingin menjadikan rumput sintetis sebagai hiasan taman, maka dapat dipilih rumput dengan ketinggian 30 – 40 mm. 

Rumput dengan ketinggian antara 30 – 40 mm membuatnya terlihat lebih lebat dan natural. Hal tersebut karena semakin tinggi rumputnya, maka warna shading permukaannya menjadi semakin hijau.

3. Memperhatikan Jumlah Jahitan


Tips lain dalam menentukan rumput sintetis yang sesuai dengan kebutuhan adalah dengan memperhatikan jumlah jahitan. 

Jumlah jahitan yang ada pada rumput sintetis menentukan kepadatan atau densitas rumput tersebut. 

Untuk mengukur kepadatan, Anda harus menghitung jumlah jahitan yang ada pada satu meter persegi rumput sintetis.

Biasanya rumput sintetis yang berkualitas adalah rumput yang memiliki jumlah jahitan sebanyak 16.750 per meter persegi. 

Apabila suatu rumput semakin padat, maka kualitas rumput tersebut akan semakin baik. Selain itu, ketika densitas rumput semakin tinggi, maka rumput tersebut semakin lebat dan tahan lama

Demikian informasi seputar seluk beluk rumput sintetis, mulai dari pengertian rumput sintetis, jenis dan harga rumput sintetis, rekomendasi rumput sintetis terbaik, kelebihan dan kekurangan, hingga tips memilihnya. 

Dengan mengetahui informasi di atas, tentunya Anda menjadi tahu tentang rumput sintetis mana yang sesuai untuk kebutuhan Anda. 

Apabila Anda ingin membeli rumput sintetis kualitas terbaik dengan harga terjangkau, maka Anda bisa mengunjungi Rumput Futsal, atau dapat mengunjungi website kita.
Whatsapp-Button